Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara - Gunting Saga
Minggu , 8 Desember 2019 | 5: 23 PM
Home / Berita Kampus / Dua Mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labura Pelatihan Kepemimpinan di Medan

Dua Mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labura Pelatihan Kepemimpinan di Medan

Dua Mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labura Pelatihan Kepemimpinan Di Medan

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Al-Ittihadiyah Sumatera Utara mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Islam di LPP Medan selama tiga hari yang dilaksanakan pada hari Jum’at sampai hari Ahad tanggal 4-6 Mei 2018. Tema pelatihan tersebut adalah terwujudnya pemimpin muda Islam yang Tangguh, Optimis, Cerdas dan Relgius (TOPCER). Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan pemuda dari berbagai kabupaten, kampus dan lembaga-lembaga pendidikan Islam di Sumatera Utara termasuk dua Mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yang mewakili dari daerah Labuhanbatu Utara.

Dalam pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Islam tersebut hadir pengurus-pengurus DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara, seperti Dr. Salim, M.Pd, Dr. Usiono, MA dan hadir juga Mursal Aziz, M.Pd.I Ketua (rektor) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara serta ketua Barisan Muda Al-Ittihadiyah Deli Serdang yaitu Abdul Kholik, M.Hum. Pelatihan pemuda Islam ini diikuti oleh pemuda pemudi perwakilan dari setiap daerah yang ada di Sumatera Utara termasuk Labuhanbatu Utara. Perwakilan dari daerah Labuhanbatu Utara terpilih dua orang mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Gunting Saga No. 210 Labuhanbatu Utara.

Dua mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara tersebut adalah Melani dan Selvi Mutia Rahmaniar. Mereka sangat senang dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan pemuda Islam tersebut dan bangga mewakili Labuhanbatu Utara. Melani adalah mahasiswa prodi PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) dengan IPK 3,90 sedangkan Selvi Mutia Rahmaniar adalah mahasiswa PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) dengan IPK 3,80. Keikut sertaan mereka menjadi warna berbeda dalam pelatihan tersebut karena STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara adalah kampus pertama dan satu-satunya di Labuhanbatu Utara.

Dalam pelatihan tersebut banyak pengetahuan yang diperoleh dari Narasumber berpengalaman. Diantara Narasumber dan materi yang diperoleh adalah: Buya Dr. KH. Amiruddin MS, MA, Ph.D: Ibadah dan Akhlak Seorang Pemimpin, Prof. Dr. H. Abdullah Jamil, M.Si: Masalah Keummatan, Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, M.SP: Kewajiban Umat Memilih Pemimpin Islam, Dr. Azhari Akmal Tarigan, M.Ag: Politik Islam,Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd: Dasar-dasar Kepemimpinan dalam Islam,Ustadz Ihsan Satria Azhar, MA: Direct Selling dan materi-materi lainnya.

Pada penutupan pelatihan Muhammad Kaulan Karima, M.Pd sebagai ketua Barisan Muda Al-Ittihadiyah Sumatera Utara dan Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd sebagai ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera utara memberikan motivasi kepada peserta pelatihan untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang diperolah dalam pelatihan. Semua peserta pelatihan diharapkan dapat menjadi pemimpin di masa depan, baik menjadi pemimpin pendidikan, politik, social, dakwah, ekonomi dan lainnya.

About Admin STIT AI

Check Also

Sosialisasi Visi dan Misi STIT AILU

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara mengadakan Sosialisasi Visi dan Misi di Gedung Perkuliahan …

One comment

  1. Tarmiji siregar

    Jaya STIT Jaya Al-Ittihadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *