.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / Seminar dan Workshop Kepemimpinan Pendidikan Islam

Seminar dan Workshop Kepemimpinan Pendidikan Islam

Seminar Kepemimpinan Pendidikan Islam
Dewan Mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara mengadakan Seminar dan Workshop Kepemimpinan Pendidikan di Gedung Perkuliahan STIT AILU Jln. Lintas Sumatera Gunting Saga No. 210 pada hari Rabu 10 Februari 2021.

Peningkatan peran strategis kepemimpinan mahasiswa Islam Indonesia sangat penting dilakukan pada era informasi dan globalisasi ini, mengingat mahasiswa sebagai agent of change dan penerus estapet kepemimpinan bangsa dan umat akan menentukan masa depan bangsa dalam memenangkan kompetisi dan mewujudkan kerjasama yang baik antar bangsa. Demikian ditegaskan Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al Ittihadiyah Labuhan batu Utara ihadapan 80-an mahasiswa, Rabu (10/2 2021) pada gedung kampus tersebut di Guntingsaga Labuhanbatu Utara.

Kegiatan worshop kepemimpinan mahasiswa Islam di STIT Al Ittihadiyah merupakan pelaksanaan program Dewan Mahasiswa  Sekolah Tinggi tersebut yang mengundang Narasumber Prof, Dr. H. Syafaruddin Siahaan, M.Pd, Guru Besar UIN Sumatetra Utara Medan, dan Ismail Ahmad Siregar, M.Pd praktisi pendidikan dan tokoh Barisan Muda Al Ittihadiyah Sumatera Utara.

Syafaruddin, dalam ceramahnya pada workshop kepemimpinan tersebut dengan materi Kepemimpinan mahasiswa Islam, Membangun Generasi Yang Kuat, menjelaskan bahwa kepemimpinan sangat berkaitan dengan perubahan masa derpan bangsa dan umat, oleh sebab itu mahasiswa yang mempresentasikan diri sebagai intelektual muslim muda, harus concern dengan isu-isu kepemimpinan untuk menjamin keterampilan dan wawasan kepemimpinannya menjadi mumpuni dalam memenangkan persaingan untuk mengubah kualitas hidup umat menjadi lebih cerdas dan lebih baik dari keadaan sebelumnya. Beliau berharap supaya mahasiswa STIT AILU semakin terampil menyuarakan hari nurani umat dan masyarakat yang adil dan berkeadaban.

Kemudian pembicara kedua, Ismail Ahmad Siregar, M.Pd, menegaskan bahwa ditangan kepemimpinan yang terampil perubahan akan menjadi keniscayaan untuk dicapai oleh generasi intelektual muda Islam saat ini.  Menyadari perubahan, kebutuhan, peluang dan tantangan menjadi gambaran masa depan yang harus diantisipasi mahasiswa Islam. Sementara Azrun Jamil ketua Dewan Mahasiswa merasa sangat senang dengan kegiatan workshop kepemimpinan, sudah dapat meningkatkan kolaborasi antar mahasiswa prodi PGMI dan PIAUD di STIT Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara. (SYF)

About admin

Check Also

Safari Ramadhan Al-Ittihadiyah 1442 H

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *