.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / Pelatihan Kepemimpinan Dai Al-Ittihadiyah

Pelatihan Kepemimpinan Dai Al-Ittihadiyah

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Ittihadiyah Labuhanbatu Utara bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah Al Ittihadiyah Prov. Sumatera Utara melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Da’i. Kkegiatan tersebut mengusung tema “Transformasi Dakwah di Masa Pandemi Covid-19”, dilaksanakan di Yayasan Fiqnadia Shidqia Batang Kuis Kab. Deli Serdang, acaranya dibuat selama 3 hari 2 malam tertanggal 26-28 Februari 2021. Hadir dalam pembukaan acara pelatihan Dai Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, Bendahara dan Pengurus DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara yaitu Drs. Asul, M.Si dan Dr. Khairuddin, M.Ag. serta kepala-kepala Madrasah Al-Ittihadiyah, selain itu kegiatan tersebut dihadiri Dosen-dosen Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara.

Bapak Dr. Khairuddin, M.Ag selaku mewakili Ketua Umum DPW al Ittihadiyah mennyampaikan tujuan kegiatan ini dalam sambutannya yaitu: “Kegiatan yang kita laksanakan ini tujuannya untuk meningkatkan kepemimpinan dan dakwah dikalangan masyarakat sumatera utara, agar para da’i dan da’iyah dapat kita cetak melalui forum ini,” ucapnya.

Ia juga melanjutkan dan menitipkan salam karena Ketua Umum DPW tidak dapat berhadir, beliau akan support kegiatan ini dalam bentuk hal apapun. Serta DPW Al Ittihadiyah berharap peserta yang dilatih diharapkan mampu membawa transformasi generasi masa depan.

“Kami Berharap nantinya para da’i yang dilatih mampu membawa transformasi untuk ummat dalam ruang lingkup kepemimpinan dan Dakwah Islamiyah di kalangan masyarakat khususnya pada masa pandemi saat ini yg sedang melanda masyarakat dunia,” imbuh Wakil Ketua DPW al-Ittihadiyah itu.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I selaku Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat pentig dalam mengembangkan potensi  para pemuda dan kader Al-Ittihadiyah di bidang kepemimpinan dan dakwah. Kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk memberikan kontribusi Al-Ittihadiyah kepada masyarakat secara luas. Pelatihan yang dilakukan ini, mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas secara intelektual dan cerdas secara spritual kebangsaan.

Adapun pemateri pertama di hari pertama adalah Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I sementara master of trainer pada kegiatan pelathan tersebut adalah Gumarpi Rahis Pasaribu, M.Pd dan Ketua Panitia pelaksana Ismail Ahmad Siregar, M.Pd. adapun yang menjadi peserta pada Kegiatan tersebut adalah pelajar Al-Ittihadiyah dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Sumatera Utara termasuk tujuh orang perwakiln dari STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara.

 

About admin

Check Also

Proses Akreditasi S1 PIAUD STIT AILU Berjalan Lancar

Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara melaksanakan Asesmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *