.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / Seminar Pendidikan Islam STIT AILU

Seminar Pendidikan Islam STIT AILU

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara mengadakan seminar pendidikan Islam pada hari Ahad 26 Mei 2019 bertepatan dengan 21 Ramadhan 1440 H dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Era Globalisasi”. Dalam kegiatan tersebut dihadirkan dua Narasumber yaitu Bapak Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dan Ibu Dr. Masganti Sitorus, M.Ag.

Ketua STIT AILU Bapak Mursal Aziz, M.Pd.I dalam kata sambutan menyampaikan bahwa kegiatan seminar pendidikan Islam yang diadakan merupakan kebutuhan mahasiswa dalam menyiapkan kompetensi terbaik dalam pendidikan Islam yang terus berkembang. Mahasiswa diharapkan mampu membuka peluang dalam memajukan pendidikan Islam yang cemerlang. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat membuka wawasan mahasiswa berkaitan dengan perkembangan pendidikan Islam yang terus menerus berkembang sesuai perkembangan zaman serta menyiapkan keahlian dan potensi mahasiswa dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Seminar Pendidikan Islam yang dilakukan berjalan dengan baik dan mahasiswa antusias dalam mengikuti dan mendengarkan paparan dua narasumber yang dihadirkan. Kegiatan yang dilakukan di kampus nomor satu Labuhanbatu Utara tersebut dirangkai dengan kegiatan lain, diantaranya: khataman Al-Qur’an mahasiswa dan Dosen STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dan buka puasa bersama. Kegiatan khataman Al-Qur’an dan buka puasa bersama tersebut merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan di bulan Ramadhan setiap tahun.

About admin

Check Also

STIT AILU Laksanakan Wisuda Perdana

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) melaksanakan wisuda sarjana pada hari Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *