.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / Mahasiswa STIT AILU Diberangkatkan Magang Pembelajaran (PPL)

Mahasiswa STIT AILU Diberangkatkan Magang Pembelajaran (PPL)

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) melaksanakan orientasi dan pembekalan Magang Pembelajaran (PPL) bagi mahasiwa PGMI dan PIAUD semester VII di gedung perkuliahan STIT AILU pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021. Kegiatan tersebut dirangkai dengan workshop tentang Pembelajaran Aktif yang langsung diisi oleh Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dan Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I. Diharapkan melalui workshop pembelajaran aktif seluruh mahasiswa PGMI dan PIAUD semester VII yang melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL) dapat menerapkan pembelajaran aktif yang disampaikan narasumber, sehingga membantu kegiatan pembelajaran ketika Magang Pembelajaran (PPL) serta dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru pada lembaga pendidikan Islam di Labuhanbatu Utara.

Prosesi pemberangkatan Magang Pembelajaran (PPL) mahasiwa PGMI dan PIAUD STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dilakukan setelah kegiatan orientasi dan pembekalan Magang Pembelajaran (PPL) yang dilaksanakan di depan gedung perkuliahan STIT AILU. Hadir pada prosesi pemberangkatan tersebut Pembina Yayasan Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara yaitu Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd, Drs. H. Hasan Maksum, MA sebagai ketua Yayasan dan Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I sebagai Ketua STIT AILU.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I berpesan kepada seluruh mahasiwa PGMI dan PIAUD semester VII yang melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL) untuk menjaga nama baik kampus dan menerapkan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan serta menjadikan kegiatan Magang Pembelajaran (PPL) sebagai bagian penting dari proses memaksimalkan perkulihan. Kegiatan pemberangkatan berjalan dengan hikmat, Prof. Dr. H. Syafaruddin menyerahkan surat izin Magang Pembelajaran (PPL) secara simbolik kepada salah satu peserta mahasiswa Magang Pembelajaran (PPL), dilanjutkan pembacaan doa oleh Drs. H. Hasan Maksum MA, kemudian diberangkatkan langsung oleh Ketua STIT AILU yaitu Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I. Pada akhir acara seluruh mahasiswa Magang Pembelajaran (PPL) bersalaman dengan dosen yang hadir sebagai bentuk permohonan izin untuk melaksanakan Magang Pembelajaran (PPL).

About admin

Check Also

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 PIAUD Diapresiasi DPW Al-Ittihadiyah Sumut

Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu utara dijadwal akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *