.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / STIT AILU Rakerja Bersama Kopertais Wil. IX Sumatera Utara

STIT AILU Rakerja Bersama Kopertais Wil. IX Sumatera Utara

Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Bapak Mursal Aziz, M.Pd.I ikut serta dalam Rapat kerja Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara. Rapat kerja tersebut dilaksanakan tanggal 27-28 April 2019 dengan tema “ Penguatan Peran PTKIS Merespon Persoalan Bangsa”. Kegiatan tersebut sesuai dengan surat undangan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Nomor K.IX/HM.00/63/2019 kepada Rektor/Dekan/Ketua PTKIS untuk mengadakan rapat kerja di Hotel Lj Medan Jln. Perintis Kemerdekaan Medan. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari yaitu Sabtu dan Ahad tanggal 27-28 April 2019. Pada kegiatan tersebut diundang 42 pimpinan PTKIS se-Sumatera Utara diantaranya STIT AILU yang dihadiri langsung oleh ketua STIT AILU Bapak Mursal Aziz, M.Pd.I.

Rakerja yang dilaksanakan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara berjalan dengan baik. Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Kopertais Wilayah IX yaitu bapak Prof. Dr. KH. Saidurrahman, M.Ag yang membuka dan memberikan arahan dalam acara tersebut. Beliau memaparkan tentang kebijakan Kopertais terhadap PTKIS di Lingkungan Kopertais Wil. IX Sumatera Utara. Selain itu hadir Prof. Dr. Khairul Ansari, M.Pd yang menyampaikan materi “Menyiapkan Perguruan Tinggi  Islam Menghadapi Tantangan dan Peluang Era Revolusi 4.0”.

Dalam kegiatan rakerja Kopertais Wil. IX tersebut dilakukan pengarahan-pengarahan dan diskusi. Bapak Dr. Ansari Yamamah, MA selaku Sekretaris Kopertais Wil. IX banyak memberikan pengarahan berkaitan dengan perkembangan perguruan tinggi Islam diantaranya berkaitan dengan akreditasi. Begitu juga dengan Bapak Risyad Fakar Lubis, SH., M.AP dkk. mengingatkan  hal penting terkait PDPT, EMIS, SAPTO dan lain-lain. Dalam rakerja tersebut permasalahan akreditasi menjadi persoalan yang penting, karena Kopertais meminta PTKIS untuk focus akreditasi institusi sebelum tanggal 10 Agustus 2019.

 

About admin

Check Also

Proses Akreditasi S1 PIAUD STIT AILU Berjalan Lancar

Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara melaksanakan Asesmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *