.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / STIT AILU Bersama DPW Al-Ittihadiyah Sumut Berangkatkan Mahasiswa KKN 2023

STIT AILU Bersama DPW Al-Ittihadiyah Sumut Berangkatkan Mahasiswa KKN 2023

Mahasiswa KKN 2023 STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) diberangkat secara simbolik dari kampus STIT AILU beralamat jalan Lintas Sumatera Gunting Saga, No. 210 Labuhanbatu Utara pada hari Ahad tanggal 5 Maret 2023. Kegiatan Pembekalan dan pemberangkatan itu langsung dilakukan oleh Ketua STIT AILU Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, Ketua DPW Al-Ittihadiyah Sumatera Utara Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag, MM, M.Si bersama Ketua Yayasan Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Drs. H. Hasan Maksum, MA.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam Sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara adalah bagian penting dalam upaya mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kelas bangku kuliah dalam aplikasi nyata. “Jaga nama baik kampus STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara, kampus kita adalah lembaga pendidikan Islam, oleh sebab itu tunjukkan perilaku dan akhlak di masyarakat bahwa sesungguhnya kita memang betul-betul mahasiswa dari perguruan tinggi Islam” tegasnya.

Adapun lokasi pelaksanaan KKN tahun 2023 yaitu terdiri dari enam desa dan dua Kabupaten yaitu:

  1. Desa Gunting Saga, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara;
  2. Desa Londut, Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labuhanbatu Utara;
  3. Desa Mambang Muda, Kec. Kualuh Hulu, Kab. Labuhanbatu Utara;
  4. Desa Gunung Melayu, Kec. Kualuh Selatan, Kab. Labuhanbatu Utara;
  5. Desa Aek Loba Pekan, Kec. Aek Kuasan, Kab. Asahan;
  6. Desa Baru, Kec. Pulau Rakyat, Kab. Asahan.

Drs. H. Hasan Maksum, MA. dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan banyak hal terkait bagaimana seharusnya mahasiswa melaksanakan KKN di masyarakat yang titik pusatnya adalah Masjid, sekolah atau Madrasah dan lingkungan masyarakat secara umum. Beliau menguraikan pengalamannya KKN kepada mahasiswa STIT AILU agar Mahasiswa betul-betul sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan KKN dengan hati yang ikhlas dan mendapatkan pahala dari Allah swt.

Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, S.Ag, MM, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira dengan semangat mahasiswa STIT AILU melaksankan KKN di enam desa dari dua Kabupaten. Beliau berharap melalui KKN yang dilaksanakan mahasiswa STIT AILU dapat mensyiarkan Al-Ittihadiyah ke berbagai daerah. Al-Ittihadiyah adalah organisasi Islam yang lahir di Sumatera Utara dan terus berkontribusi dalam berbagai bidang termasuk pendidikan.

About admin

Check Also

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 PIAUD Diapresiasi DPW Al-Ittihadiyah Sumut

Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu utara dijadwal akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *