.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / Seminar Pancasila STIT Al-Ittihadiyah Labura dan MoA bersama KPAD Labura

Seminar Pancasila STIT Al-Ittihadiyah Labura dan MoA bersama KPAD Labura

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara melaksanakan seminar Pancasila yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Juni 2021 di gedung perkuliahan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Jln. Lintas Sumatera Gunting Saga, No. 210 Labuhanbatu Utara. Hadir pada acara seminar tersebut Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I Ketua Sekolah Tinggi, Prof Dr. H. Syafaruddin, M.Pd selaku Pembina Yayasan Penddiikan Al-Ittihadiyah Labura, Ketua Yayasan Drs. H. Hasan Maksum, MA, serta jajaran Dosen, Stakeholders STIT AILU dan salah satu Pengurus Komisi Perlindungan Anak Daerah Labuhanbatu Utara.

Pada acara seminar tersebut dibuka dan dihantarkan oleh Pembina Yayasan Prof Dr. Syafaruddin, M.Pd bahwa pesan pembina Yayasan bahwa semangat perubahan dan menciptakan nuansa baru dan keyakinan pada kemajuan Sekolah Tinggi menjadi peran penting bagi seluruh Dosen dan mahasiswa untuk menciptakan sejarah lembaga pendidikan yakni Islamic Center Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara menjadi wadah menciptakan masyarakat Labura Lebih baik. Sejalan dengan pesan tersebut bahwa Ketua Yayasan Tuan Guru Drs. H. Hasan Maksum, MA menyampaikan bahwa pengalaman belajar dan semangat belajar di bangku kuliah sangat dibutuhkan dengan peran dan partisipasi dalam segala aspek untuk menjadi pribadi yang sukses dan maju dimasa mendatang.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I menyampaikan bahwa peringatan hari lahirnya pancasila semoga mampu membawa perubahan positif terhadap masyarakat dan mahasiswa sehingga kegiatan rutin tahunan ini bukan hanya ajang memperingati saja melainkan membangun semangat kebangsaan untuk menciptakan masyarakat Madani dan religius, semangat membangun perubahan menjadi bangsa yang ungguldan berkemajuan, karena sesungguhnya ruh pancasila bersumber dari Alquran.

Pada kegiatan seminar pendidikan pancasila tersebut Toni Nasution, M.Pd sebagai narasumber menyampaikan bahwa Lahirnya Pancasila tentu dengan latar belakang proses merusmuskan dan mengesahkan dan menetapkan ideologi dan dasar Negara yakni didasari dari proses sidang BPUPKI dan PPKI. Dalam rangka peringatan hari lahirnya pancasila. beliau mengaskan “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia Tangguh” sejatinya ada tindakan cerminan aktual sebagai bentuk pengamalannya yaitu butir-butir nilai pancasila sebagai bentuk tindakan yang harus kita terus tingkatkan, agar Indonesia dan ideologi pancasila menjadi pemersatu dalam rangka menciptakan Indonesia tangguh”.

Kegiatan seminar pancasila ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antara STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah Labuhanbatu Utara yang dihadiri oleh Komisi Pendidikan KPAD Labuhanbatu Utara. Diharapkan melalui kerjasama antara dua lembaga ini dapat berkontriusi dalam mengembangkan potensi anak Labuhanbatu Utara dan sekitarnya.

About admin

Check Also

Konferensi Internasional STIT AILU

Materi Narasumber: PENGEMBANGAN MANAJEMEN RISIKO PADA PERGURUAN TINGGIKEAGAMAAN ISLAM SWASTA DIGITAL LEADERSHIP WAY FORWARD FOR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *