.: Selamat Datang di Website Resmi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhan Batu Utara - Gunting Saga Labura :.
Home / Berita Kampus / STIT AILU MoU dengan STAI JM

STIT AILU MoU dengan STAI JM

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (STIT AILU) silaturrahmi ke Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua STIT Al-Ittihadiyah Labura Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, Pembina Yayasan Pendidikan Labuhanbatu Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd beserta Tim. Rombongan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara langsung disambut oleh Ketua Yayasan Jam’iyah Mahmudiah Dr. H. Muhizar Muchtar, MS, Wakil Ketua I STAI JM Ahmad Fuadi, M.Pd beserta segenap dosen STAI JM Tanjng Pura termasuk Pengawas Yayasan Drs. H. Ubaidillah Indra, SE. Ketua STAI JM Tanjung Pura Muhammad Saleh, SHI., MA menyambut baik kegiatan ini.

Dr. H. Muhizar Muchtar, MS dalam kata sambutannya menyampaikan harapan besar kepada STIT Al-Ittihadiyah untuk dapat bekerjasama dengan STAI JM untuk memaksimalkan kemajuan kampus dan mendukung akreditasi. Beliau secara langsung menyampaikan harapan kepada Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dan Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I untuk dapat ikut serta memberikan perkuliahan di STAI JM. Dalam sambutannya Dr. H. Muhizar Muchtar, MS mejelaskan, kerjasama antar Perguruan Tinggi (PT) menjadi keniscayaan dalam, Tri Darma PT, dilskukan kerjasama untuk maju bersama. Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menjadi variabel utama untuk memberikan layanan terbaiknya sehingga ada jaminan mutu pendidikan Islam.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi atas sambutan Yayasan dan STAI JM. “Menawarkan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi baik Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,” ungkapnya. Secara langsung Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I menyampaikan kesiapan kerjasama dengan STAI JM untuk melaksanakan konferensi Internasioal pada bulan Desember 2021. Bahkan dalam waktu dekat, sambungnya, akan menerbitkan buku luaran karya mahasiswa dari perguruan tinggi Islam tentang guru termasuk tulisan mahasiswa STAI JM.

Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd dalam arahan dan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MoU dan kerjasama ini merupakan suatu keniscayaan bagi perguruan tinggi. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dalam memaksimalkan peran perguruan tinggi dalam membangun pendidikan,” jelasnya. Ia menegaskan bahwa dalam kegiatan ini yang terpenting adalah tindak lanjut untuk mendukung kegiatan akreditasi. “Diharapkan melalui kerjasama ini akan menghasilkan kerjasama yang baik, dan sangat mendukung STAI JM dapat membuka program pascasarjana untuk meningkatkan layanan pendidikan tinggi Islam,” pungkasnya.

About admin

Check Also

Seminar Pancasila STIT Al-Ittihadiyah Labura dan MoA bersama KPAD Labura

STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara melaksanakan seminar Pancasila yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Juni …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *